Tips Persiapan ke Pasar Loak dan Mendapatkan Harga Terbaik

Tips Persiapan ke Pasar Loak dan Mendapatkan Harga Terbaik

July 20, 2016Tips Resep, Umum Standard

Kalau Anda sedang membutuhkan perabotan ataupun mungkin iseng mencari barang-barang dekorasi untuk rumah, Anda bisa menghemat cukup banyak jika Anda mencarinya di pasar loak. Di sini, segala macam barang bekas dari berbagai tipe, merk, ukuran, dan tahun bisa Anda temukan, dari kondisi yang masih nyaris sempurna, sampai yang tinggal hanya bagian-bagiannya saja. Berkunjung ke pasar loak bisa dibilang adalah sebuah petualangan sendiri.

Sebelum Anda mulai menawar dan membeli di pasar loak, persiapkan diri Anda sendiri dulu. Ini yang harus Anda lakukan:

  • Bawalah uang tunai untuk membayar belanjaan. Di pasar loak, Anda tak akan bisa membayar dengan kartu debit atau kredit.
  • Kenakan baju sederhana dan nyaman, bahkan agak lusuh pun tak masalah. Ini cara agar Anda tak menarik perhatian orang yang berniat jahat.
  • Simpan uang jangan hanya di dompet, tapi di kantong depan, sepatu, dan tempat-tempat lain yang tersembunyi.
  • Jangan tunjukkan ponsel di tempat umum. Gantungkan di leher atau kaitkan dengan rantai di celana sehingga tak bisa di sambar orang.

Kalau persiapan sudah oke, ini saatnya belanja. Perhatikan tips berikut:

  • Bandingkan harga antara pedagang satu dengan yang lain, siapa tahu Anda mendapatkan harga yang lebih baik. Kelilingi dulu tempatnya.
  • Selalu tawar harga sehingga Anda dapat harga paling murah. Tawar maksimal setengah harga.
  • Kalau mau dapat harga terbaik, beli ketika menjelang jam tutup pasar, karena banyak pedagang ingin menghabiskan jualan. Anda bisa dapat potongan harga lumayan.
  • Teliti ketika membeli, karena barang-barang bekas pasti akan memiliki cacat di sana-sini.
  • Ajak teman Anda. Teman akan memberikan pendapat lebih obyektif, membantu menawar, dan membantu dalam memeriksa barang yang Anda dapat.

Itulah tips-tips yang bisa Anda aplikasikan ketika berburu barang di pasar loak. Banyak barang unik dan bahkan langka ada di sini, jadi buka mata lebar-lebar dan teliti apa saja yang ada di sana. Tapi kalau Anda sudah berencana membeli barang-barang yang spesifik, bawa daftar belanja sehingga Anda tidak lapar mata dan membeli barang yang tak penting.

Leave a Reply