Mengalami kejadian habisnya uang dipertengahan bulan memang tidak enak. Baik disebabkan oleh jatah uang yang tidak cukup atau memang seseorang tersebut kurang mampu mengontrol pengeluaran setiap bulannya. Mengatur pengeluaran setiap bulan bagi orang-orang yang kurang terorganisir memang cukup sulit. Untuk itu, tips menghemat uang bulanan ini pastilah bermanfaat. Menghemat uang memiliki banyaks sekali manfaat. Kamu bisa menghemat uang dengan menabung. Walaupun terkesan boros karena tidak lagi memiliki uang yang tersisa di dompet, namun, setidaknya masih ada uang di tabunganmu. Uang ini bisa Kamu gunakan untuk membeli atau memenuhi kebutuhan mendadak. Misalnya saja Kamu seorang mahasiswa yang diharuskan untuk fotokopi atau print materi pelajaran, memang harus menyiapkan budget yang lebih nantinya. Untuk mempermudah Kamu menghemat uang, Kamu bisa memperhatikan hal-hal berikut ini. List belanja Mencatat daftar-daftar barang yang harus Kamu beli memang sangat diperlukan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi belanja-belanja berbagai barang yang tidak perlu. Dengan membuat daftar belanjaan seperti kebutuhan-kebutuhan bulanan, Kamu bisa lebih hemat dan irit. Kamu bisa lebih mengontrol pengeluaran dan meminimalkan uang yang keluar untuk dibelanjakan dengan sesuatu yang tidak begitu dibutuhkan. Jangan mudah tergoda diskon Saat Kamu pergi belanja ke supermarket, Kamu pasti akan mudah tergoda dengan berbagai penawaran-penawaran seperti beli 1 gratis 1, atau potongan harga yang lebih murah. Sekilas harga-harga ini sangat menggoda. Boleh saja Kamu membeli barang yang promo namun pastikan bahwa Kamu membeli barang promo yang memang sedang dibutuhkan. Belanja Online Tips menghemat uang bulanan selanjutnya yaitu dengan belanja online. Kebanyakan orang berpikir bahawa belanja online sangatlah mahal karena adanya biaya ongkir. Tetapi jika dilihat lebih lagi, barang-barang yang ada di situs belanja online jauh lebih murah daripada yang di jual dipasaran. Ditambah lagi saat ini ada beberapa aplikasi atau layanan yang menawarkan ongkir gratis. Layanan Dompetku Plus dari Indosat ini menawarkan berbagai keuntungan yang menarik seperti ongkir gratis untuk jumlah pembelian tertentu. Layanan ini juga bisa menjadi salah satu tips menghemat uang karena saat Kamu belanja online, Kamu tidak perlu lagi memakai uang cash. Kamu bisa membayarnya secara online.

Tips Menghemat Uang Bulanan Supaya Dompet Tidak Tipis

November 5, 2016Rumah Tangga Standard

Mengalami kejadian habisnya uang dipertengahan bulan memang tidak enak. Baik disebabkan oleh jatah uang yang tidak cukup atau memang seseorang tersebut kurang mampu mengontrol pengeluaran setiap bulannya. Mengatur pengeluaran setiap bulan bagi orang-orang yang kurang terorganisir memang cukup sulit. Untuk itu, tips menghemat uang bulanan ini pastilah bermanfaat. Menghemat uang memiliki banyaks sekali manfaat. Kamu bisa menghemat uang dengan menabung. Walaupun terkesan boros karena tidak lagi memiliki uang yang tersisa di dompet, namun, setidaknya masih ada uang di tabunganmu. Uang ini bisa Kamu gunakan untuk membeli atau memenuhi kebutuhan mendadak. Misalnya saja Kamu seorang mahasiswa yang diharuskan untuk fotokopi atau print materi pelajaran, memang harus menyiapkan budget yang lebih nantinya. Untuk mempermudah Kamu menghemat uang, Kamu bisa memperhatikan hal-hal berikut ini.  List belanja Mencatat daftar-daftar barang yang harus Kamu beli memang sangat diperlukan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi belanja-belanja berbagai barang yang tidak perlu. Dengan membuat daftar belanjaan seperti kebutuhan-kebutuhan bulanan, Kamu bisa lebih hemat dan irit. Kamu bisa lebih mengontrol pengeluaran dan meminimalkan uang yang keluar untuk dibelanjakan dengan sesuatu yang tidak begitu dibutuhkan.  Jangan mudah tergoda diskon Saat Kamu pergi belanja ke supermarket, Kamu pasti akan mudah tergoda dengan berbagai penawaran-penawaran seperti beli 1 gratis 1, atau potongan harga yang lebih murah. Sekilas harga-harga ini sangat menggoda. Boleh saja Kamu membeli barang yang promo namun pastikan bahwa Kamu membeli barang promo yang memang sedang dibutuhkan.  Belanja Online Tips menghemat uang bulanan selanjutnya yaitu dengan belanja online. Kebanyakan orang berpikir bahawa belanja online sangatlah mahal karena adanya biaya ongkir. Tetapi jika dilihat lebih lagi, barang-barang yang ada di situs belanja online jauh lebih murah daripada yang di jual dipasaran. Ditambah lagi saat ini ada beberapa aplikasi atau layanan yang menawarkan ongkir gratis.  Layanan Dompetku Plus dari Indosat ini menawarkan berbagai keuntungan yang menarik seperti ongkir gratis untuk jumlah pembelian tertentu. Layanan ini juga bisa menjadi salah satu tips menghemat uang karena saat Kamu belanja online, Kamu tidak perlu lagi memakai uang cash. Kamu bisa membayarnya secara online.

Mengalami kejadian habisnya uang dipertengahan bulan memang tidak enak. Baik disebabkan oleh jatah uang yang tidak cukup atau memang seseorang tersebut kurang mampu mengontrol pengeluaran setiap bulannya. Mengatur pengeluaran setiap bulan bagi orang-orang yang kurang terorganisir memang cukup sulit. Untuk itu, tips menghemat uang bulanan ini pastilah bermanfaat. Menghemat uang memiliki banyaks sekali manfaat. Kamu bisa menghemat uang dengan menabung. Walaupun terkesan boros karena tidak lagi memiliki uang yang tersisa di dompet, namun, setidaknya masih ada uang di tabunganmu. Uang ini bisa Kamu gunakan untuk membeli atau memenuhi kebutuhan mendadak. Misalnya saja Kamu seorang mahasiswa yang diharuskan untuk fotokopi atau print materi pelajaran, memang harus menyiapkan budget yang lebih nantinya. Untuk mempermudah Kamu menghemat uang, Kamu bisa memperhatikan hal-hal berikut ini.

  • List belanja

Mencatat daftar-daftar barang yang harus Kamu beli memang sangat diperlukan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi belanja-belanja berbagai barang yang tidak perlu. Dengan membuat daftar belanjaan seperti kebutuhan-kebutuhan bulanan, Kamu bisa lebih hemat dan irit. Kamu bisa lebih mengontrol pengeluaran dan meminimalkan uang yang keluar untuk dibelanjakan dengan sesuatu yang tidak begitu dibutuhkan.

  • Jangan mudah tergoda diskon

Saat Kamu pergi belanja ke supermarket, Kamu pasti akan mudah tergoda dengan berbagai penawaran-penawaran seperti beli 1 gratis 1, atau potongan harga yang lebih murah. Sekilas harga-harga ini sangat menggoda. Boleh saja Kamu membeli barang yang promo namun pastikan bahwa Kamu membeli barang promo yang memang sedang dibutuhkan.

  • Belanja Online

Tips menghemat uang bulanan selanjutnya yaitu dengan belanja online. Kebanyakan orang berpikir bahawa belanja online sangatlah mahal karena adanya biaya ongkir. Tetapi jika dilihat lebih lagi, barang-barang yang ada di situs belanja online jauh lebih murah daripada yang di jual dipasaran. Ditambah lagi saat ini ada beberapa aplikasi atau layanan yang menawarkan ongkir gratis.

Layanan Dompetku Plus dari Indosat ini menawarkan berbagai keuntungan yang menarik seperti ongkir gratis untuk jumlah pembelian tertentu. Layanan ini juga bisa menjadi salah satu tips menghemat uang karena saat Kamu belanja online, Kamu tidak perlu lagi memakai uang cash. Kamu bisa membayarnya secara online.

Ibu Rumah Tangga Harus Tahu Tips Menghemat Uang Ini!

Seorang ibu rumah tangga haruslah pintar baik dari segi mengurus suami, mengurus anak bahkan mengurus keuangan rumah tangga. Ibu rumah tangga yang bisa memanage uang dengan baik pasti tidak akan menambah beban pikiran suami. Untuk mempermudah ibu rumah tangga mengatur keuangan, perlu mengetahui tips menghemat uang dibawah ini.  Menyisihkan uang Ibu rumah tangga bisa menyisihkan sebagian uang belanja bulanan sebagai salah satu cara mengehemat uang belanja Anda. Menyisihkan uang dapat dilakukan dengan mudah yaitu dengan cara menabungkan uangnya. Dengan memiliki tabungan, akan lebih mudah dan tidak perlu berpikir lebih saat ada kebutuhan mendadak apalagi kebutuhan tersebut ada disaat akhir bulan. Tentu akan menguras kantong dan menguras pikiran juga bukan?  Manage belanja Selain menyisihkan sebagian uang belanja, Ibu rumah tangga haruslah tahu bagaimana untuk memanage belanjaan keluarga. Misalnya saja ibu bisa memilih belanja bulanan dengan membeli beberapa barang dengan ukuran jumbo atau beberapa barang yang sedang promo sehingga bisa mengurangi belanjaan yang lebih. Memanage belanjaan juga berati menghindari membelanjakan uang untuk sesuatu yang tidak dibutuhkan. Para ibu biasanya akan tergiur dengan harga diskon dimana memiliki harga yang lebih murah. Ibu juga bisa menghemat penggunaan barang-barang yang menguras uang. Misalnya saja berlangganan tv kabel, air, menghemat listrik bahkan membatasi pemakaian telepon.  Pintar memilih harga Untuk para ibu rumah tangga yang malas membandingkan harga saat belanja harus di kurangi. Biasakan untuk survey dan membandingkan harga barang saat belanja online. Pastikan ibu membeli barang dengan harga yang lebih murah. Tips menghemat uang ini bisa  mempermudah Anda membadingkan harga yaitu dengan belanja online. Pada toko-toko online Anda bisa membandingkan harga dengan mudah, murah dan membbeli barang yang berkualitas baik.  Untuk lebih mempermudahkan ibu rumah tangga saat belanja online dan memilih harga yang terjangkau, ibu bisa menggunakan layanan Dompetku Plus. Layanan yang berupa cara pembayaran online ini bisa menjadi salah satu cara untuk memanage belanjaan dengan mudah sehingga ibu bisa menyisihkan sebagian uangnya. Layanan ini bisa menjadi tips menghemat uang yang cukup bagus untuk para ibu rumah tangga.

Seorang ibu rumah tangga haruslah pintar baik dari segi mengurus suami, mengurus anak bahkan mengurus keuangan rumah tangga. Ibu rumah tangga yang bisa memanage uang dengan baik pasti tidak akan menambah beban pikiran suami. Untuk mempermudah ibu rumah tangga mengatur keuangan, perlu mengetahui tips menghemat uang dibawah ini.

  1. Menyisihkan uang

Ibu rumah tangga bisa menyisihkan sebagian uang belanja bulanan sebagai salah satu cara mengehemat uang belanja Anda. Menyisihkan uang dapat dilakukan dengan mudah yaitu dengan cara menabungkan uangnya. Dengan memiliki tabungan, akan lebih mudah dan tidak perlu berpikir lebih saat ada kebutuhan mendadak apalagi kebutuhan tersebut ada disaat akhir bulan. Tentu akan menguras kantong dan menguras pikiran juga bukan?

  1. Manage belanja

Selain menyisihkan sebagian uang belanja, Ibu rumah tangga haruslah tahu bagaimana untuk memanage belanjaan keluarga. Misalnya saja ibu bisa memilih belanja bulanan dengan membeli beberapa barang dengan ukuran jumbo atau beberapa barang yang sedang promo sehingga bisa mengurangi belanjaan yang lebih. Memanage belanjaan juga berati menghindari membelanjakan uang untuk sesuatu yang tidak dibutuhkan. Para ibu biasanya akan tergiur dengan harga diskon dimana memiliki harga yang lebih murah. Ibu juga bisa menghemat penggunaan barang-barang yang menguras uang. Misalnya saja berlangganan tv kabel, air, menghemat listrik bahkan membatasi pemakaian telepon.

  1. Pintar memilih harga

Untuk para ibu rumah tangga yang malas membandingkan harga saat belanja harus di kurangi. Biasakan untuk survey dan membandingkan harga barang saat belanja online. Pastikan ibu membeli barang dengan harga yang lebih murah. Tips menghemat uang ini bisa  mempermudah Anda membadingkan harga yaitu dengan belanja online. Pada toko-toko online Anda bisa membandingkan harga dengan mudah, murah dan membbeli barang yang berkualitas baik.

Untuk lebih mempermudahkan ibu rumah tangga saat belanja online dan memilih harga yang terjangkau, ibu bisa menggunakan layanan Dompetku Plus. Layanan yang berupa cara pembayaran online ini bisa menjadi salah satu cara untuk memanage belanjaan dengan mudah sehingga ibu bisa menyisihkan sebagian uangnya. Layanan ini bisa menjadi tips menghemat uang yang cukup bagus untuk para ibu rumah tangga.

Leave a Reply