Perkembangan Industri Tekstil Di Indonesia

September 1, 2016Bisnis Standard

Jika membahas tentang perkembangan industri tekstil di indonesia pasti bawaannya sensitif. Jika membicara dengan jenis industri maka sudah berbicara dengan masa depan negara yang kaitannya dengan pekerjaan dan penunjang ekonomi negara yang dinaungi langsung oleh BKPM. Untuk bibit industri sendiri ada ketika masa pemerintahaan soeharto. Di era itu, seoharto membangun perekonomian bangsa dengan perbaikan dalam berbagaui bidang khususnya bidang industri.

Untuk perkembangan industri tekstil di indonesia bisa terbilang pesat. Awal industri ada tahun 1996 dan pada tahun 2000-an sudah banyak fashion dan trend yang berkembang di indonesia. Perkembangan ini disebabkan oleh kemajuan dari pemikiran bangsa indonesia sendiri tentang pentingnya kebutuhan primer yang diinginkan oleh manusia. Ini sama halnya dengan perbaikan struktur industri tekstil yang ada di indonesia. Banyak investor yang tertarik untuk menanam modal. Nantinya akan dikelola langsung BKPM.

Dengan banyaknya investor, maka untuk perkembangan tekstil semakin cepat meningkat. Gedung pabrik banyak didirikan, lapangan kerja dibuka dan produksi barang. Selain itu, target investor dalam negeri tercapai dan tentunya akan dilanjutkan dengan target investor luar negeri. Ini berupaya untuk menjalin kerjasama agar industri tekstil indonesia bisa berkembang di luar negeri secara mudah dan mengenalkan produk dalam negeri ke seluruh dunia.

Sebagaian besar penduduk indonesia adalah memiliki agama islam, sehingga ajaran untuk menutup aurat diberikan. Pada tahun 2015 fashion di indonesia semakin maju dan menjadi trend. Sehingga membuat industri tekstil untuk memproduksi fashion. Pakaian yang dirancang memberikan dampak yang terbaik dan banyak membuat menarik investor luar untuk menanam saham kembali. Semoga dengan melihat perkembangan industri tekstil di indonesia yang semakin lama semkain maju dan berkembang membuat industri di indonesia semakin inovatif, kreatif dan memiliki produksi yang berkualitas serta siap untuk bersaing dengan industri tekstil yang ada di dunia. Semoga dengan adanya perkembangan yang signifikan memberikan dampak yang baik untuk BKPM sebagai badan hukum penanaman saham dan modal baik dari dalam maupun luar negeri. Ya, semoga bermanfaat share posting kali ini.

Leave a Reply