kelebihan deterjen cair

Kelebihan Deterjen Cair Dibandingkan Deterjen Bubuk

August 8, 2016Kebersihan Standard

deterjen cair

Kelebihan Deterjen Cair Dibandingkan Deterjen Bubuk

Rinso.co.id – Dapat di katakan sebagian dari ibu ibu menggunakan deterjen bubuk untuk mencuci pakaian keluarga dalam sehari harinya. Bahkan, dapat di katakan membelinya pas lagi ada promo akhir pekan agar harga jauh lebih murah. Ternyata aktivitas cuci mencuci di dalam rumah tidak cukup dengan menggunakan deterjen bubuk aja. Kita harus menyediakan pewangi, pelembut dan juga pemutih (untuk kemeja kantor ayah dan seragam anak anak), deterjen juga akan menyebabkan rasa panas pada tangan kita. Karena bentuknya yang bubuk, itu akan membutuhkan waktu yang lebih untuk dapat larut dengan sempurna dalam air cucian. Formulanya  juga tidak seampuh cairan konsentrat yang ada pada deterjen cair.

Saat kini cairan konsentrat yang ada pada deterjen format cair dapat dengan cepat dan mudah meresap ke dalam serat pakaian yang terdalam. Jika menggunakan deterjen format bubuk, itu akan menyebabkan ada sisa bubuk deterjen pada pakaian setelah kering. Dalam menggunakan deterjen format cair tidak perlu lagi menggunakan pewangi dan pelembut lagi karena sudah langsung ada di dalamnya. Dan dalam proses mencucinya juga akan jauh lebih cepat, tidak perlu membutuhkan waktu yang lama. Hanya dengan membutuhkan waktu sekitar 15 menit lamanya, noda pada pakaian akan cepat hilang. Jangan khawatir, harga dari deterjen format cair ini juga lebih murah di banding harga deterjen format bubuk. Jadi lebih ekonomis sekali, karena kita tidak perlu membeli pewanginya, pemutihnya, pelembut pakaian, dan pewangi setrikaan, karena semuanya sudah terkandung di dalam deterjen format cait tersebut.

Kelebihan lain dari deterjen format cair yaitu ternyata dapat untuk mengurangi bau yang tidak sedap atau apek pada pakaian yang kurang bersih saat melakukan pembilasan. Karenakan ada banyak butiran deterjen bubuk yang menggumpal dan tidak larut di dalam air cucian, bahkan sampai terselip pada serat pakaian, hal ini juga akan menyebabkan timbulnya bau tidak sedap atau apek. Itu lah tadi beberapa kelebihan dari deterjen cair di bandingkan dengan deterjen bubuk.

Leave a Reply