Kelambu Kasur Sebagai Peralatan Bayi Baru Lahir

February 11, 2019Rumah Tangga, Umum Standard

Kelambu Kasur Sebagai Peralatan Bayi Baru Lahir

Siapa sih bunda yang tak senang jika si buah hati telah lahir dan menjadi salah satu anggota baru di keluarga bahagia kita?

Tentu bunda akan sibuk memikirkan perlatan apa saja ketika bayi baru lahir, lebih baik bunda tambahkan ke dalam catatan belanjaan bunda untuk membeli kelambu kasur bayi.

Nah, jika bunda ingin membeli sesuatu untuk perlengkapan bayi yang baru lahir maka harus teliti. Karena yang akan menggunakan peralatan tersebut adalah si buah hati yang lagi lucu-lucunya.

Jika bunda asal memilih peralatan, bisa jadi berakibat buruk bagi si buah hati. Oleh karena itu, ini merupakan hal yang paling penting untuk bunda pikirkan dalam segala aspek supaya memahami dan memperhatikan seluruh hal dalam memilih peralatan bayi.

Maka, penting bagi orang tua khususnya bunda untuk mengetahui bagaimana memilih peralatan bayi yang nyaman dan aman bagi si buah hati, salah satu yang dibutuhkan adalah kelambu beserta kasur bayinya.

Bunda perlu membeli kelambu kasur bayi, mengapa demikian? Karena, kelambu bisa meminimalisir dan memberikan perlindungan terhadap si buah hati dari gangguan nyamuk, lalat, maupun serangga kecil. Apalagi jika serangga tersebut mengandung virus seperti malaria dan filariasis.

Bunda, kelambu merupakan kain atau tirai tipis yang tembus pandang dengan jaring-jaring kecil yang bisa menahan berbagai serangga kecil. Jaring-jaringnya dibuat secara sedemikian rupa walaupun serangga tidak bisa masuk tetapi untuk sirkulasi udara tetap ada.

Kelambu bisa disebut juga sebagai bedcanopy. Pada umumnya, kelambu bisa digunakan untuk tenda yang menutupi kasur. Supaya berfungsi efektif, maka perlu dijaga supaya tidak ada lubang ataupun celah yang bisa mengakibatkan serangga atau nyamuk masuk lalu mengigit kesayangan bunda.

Perlu diketahui, ada juga loh bun kelambu yang ditambahkan insektisida yang dikembangkan pada awal tahun 1980, hmm tapi rasanya belum perlu untuk menggunakan hal semacam itu ya bun. Tak perlu repot-repot untuk memasang kelambu, saat ini sudah tersedia yang telah menggunakan sistem rangka penopang atau disebut self propping bedcanopy.

Selain itu, bunda harus memilih kasur yang nyaman bagi si buah hati, agar si buah hati selalu tenang dan tidak mudah terbangun disaat sedang tidur. Untuk itu, sangat penting bunda membaca tips cara memilih kasur yang nyaman bagi bayi. Simak yuk bunda:

  1. Mulai memilih matras ataupun kasur bayi dengan posisi yang nyaman dan aman bagi si kecil.
  2. Pilihlah kasur bayi yang sesuai dengan usianya.
  3. Tidak hanya kenyamanan saja, demi menjaga keamanan bagi si bayi maka pilih kasur yang bahannya bagus.
  4. Pilih kasur bayi yang tidak ada celahnya antara bayi dengan luarannya.
  5. Cari yang sudah dipasang kelambu, guna menjaga keamanan bagi si buah hati agar tidak terkena serangga bahkan nyamuk sekalipun.
  6. Jauhi posisi kasur si kecil dari gangguan kabel, benda berbabu tajam, stop kontak listrik karena itu semua membuat sang bayi terancam keamanannya.
  7. Pastikan memilih kasur yang ukurannya pas dengan kondisi ruangan kamar bunda.

Bunda, untuk pemilihan kasur pada bayi maka bisa memilih dengan ukuran yang berposisi rendah. Lalu cari yang tidak ada celahnya karena untuk menjamin keamanan.

Nah, jangan diabaikan dalam memilih bahan kasur yang lembut karena itu berpengaruh pada kenyamanan pada si buah hati. Agar aman, maka pasangkan kelambu pada kasur si bayi agar terhindar dari nyamuk atau serangga yang masuk sehingga tidak menyentuh kulit mulus si kecil.

Leave a Reply