Cara Mencuci Baju Bayi Menggunakan mesin Cuci

August 19, 2016Lifestyle Standard
cara mencuci baju bayi

Cara Mencuci Baju Bayi Menggunakan mesin Cuci

BangunSiang.com – Untuk menjaga kebersihan baju bayi maka berbagai cara dapat dilakukan oleh orang tua mulai dari mencuci baju bayi, menjaga kebersihan tempat tidur bayi, dan yang lainnya. Dengan memperhatikan kebersihan akan tempat tidur dan baju bayi tentunya akan menjadikan bayi tidur dengan nyaman dan tidak mudah terganggu. Khusus dalam mencuci baju bayi menggunakan mesin cuci banyak orang tua yang masih ragu apakah boleh  atau tidak jika mencuci baju bayi di mesin cuci.

Secara umum sebenarnya dalam cara mencuci baju bayi di mesin cuci hampir sama dengan mencuci dengan tangan. Dalam hal keamanannya pun dalam mencuci baju bayi dengan mesin cuci dapat terjamin seperti menggunakan tangan. Akan tetapi dalam mencuci baju bayi di mesin cuci ada beberapa cara yang perlu diperhatikan, berikut ini diantaranya.

  1. Dalam cara mencuci baju bayi dengan orang dewasa lebih baik dipisahkan untuk menghindari tercampurnya antara kotoran orang dewasa dengan baju bayi yang dicuci. Apalagi jika baju yang dipakai orang dewasa tersebut sedang sakit maka akan mudah sekali terkontaminasi bakteri.
  2. Gunakan deterjen yang sesuai menurut takaran yang dianjurkan, gunakan juga menurut jumlah muatan pakaian yang akan dicuci hal ini untuk menjaga akan keamanan dan kenyamanan bayi tersebut.
  3. Untuk menjaga akan kulit bayi yang sensitif maka dalam mencuci dalam mesin cuci maka hindari penggunaan baju bayi menggunakan pemutih pakaian, untuk menghindari iritasi pada kulit bayi.
  4. Jika dalam hasil pencucian baju bayi masih terasa kasar maka anda dapat menggunakan sedikit pelembut yang memang khusus untuk bayi.
  5. Setelah baju bayi selesai dicuci dalam mesin cuci untuk lebih menghilangkan berbagai buih sabun dan residu dari deterjen maka anda dapat membilasnya kembali sehingga baju bayi betul-betul bersih.

Dalam baju bayi anda juga tidak perlu mensetrika baju bayi karena dapat menghilangkan kelembutan kain. Apalagi jika menggunakan setrika dengan panas yang maksimal maka kelembutan pakaian bayi akan mudah rusak.

Baca juga: Sayuran sebagai Makanan Lezat untuk Diet Sehat

Leave a Reply