Berbagai Macam Kerugian Melakukan Kartu Kredit Tarik Tunai

Berbagai Macam Kerugian Melakukan Kartu Kredit Tarik Tunai

November 3, 2017Lifestyle Standard

 Di jaman modern seperti saat ini, aktivitas sehari-hari memang bisa dilakukan dengan sangat mudah dan tanpa hambatan. Salah satunya untuk kegiatan berbelanja. Anda bisa melakukan kegiatan belanja dengan mudah menggunakan kartu kredit. Dengan menggunakan kartu kredit banyak orang yang mudah melakukan transaksi serta memperoleh diskon khusus yang diberi oleh penerbit kartu. Namun mengapa kredit macet yang terjadi masih terbilang begitu tinggi? Ternyata salah satu penyebabnya ialah kartu kredit tarik tunai.

 

Jika tarik tunai kartu kreditdan Anda gunakan secara pas dan melakukan pembayaran secara tepat waktu, mungkin tidak menjadi masalah, namun banyak yang menggunakan kartu dan melakukan pembayaran tidak dengan tepat waktu. Mereka malah mengulur-ulur waktu pembayaran hingga dikenai denda yang cukup besar. Lantas, bagaimana dengan anggapan jika kartu kredit akan membuat seseorang menjadi lebih boros untuk berbelanja. Mungkin anggapan ini benar namun tetap harus diperhatikan lagi. Boros di sini karena pengguna tidak mempergunakan kartu dengan baik.

 

 

Pengguna yang cerdas ialah mereka yang dapat cerdas menggunakannya untuk alat konsumsi, walapun tidak dapat dipungkiri bila kenyataan yang berada di lapangan membuktikan jika kartu ini lebih sering digunakan untuk alat transaksi yang konsumtif. Selain adanya program diskon dan reward, ada pula penerbit yang memberi fasilitas tambahan bila masuk di dalam ruang layanan publik. Pada era informasi seperti saat ini banyak pengguna kartu yang kurang bijak menggunakan kartu mereka, did alam konteks ini, kartu dijadikan sebagai alat tarik tunai di ATM.

 

Jika Anda melakukan kartu kredit tarik tunai, tahukah Anda jika Anda harus membayar penarikan langsung hingga 4%, selain itu ada pula dari pihak penerbit yang akan memberi biaya Rp 50.000. untuk fungsi tarik tunai ini, lebih baik Anda melakukannya ketika dalam keadaan darurat dan mendesak karena biaya dari penarikan tunai dapat menjadi beban biaya untuk pengguna. Jika Anda ingin melakukan tarik tunai dengan mudah dan hemat, lebih baik Anda menggunakan uang elektronik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *