7 Cara Menjadi Ibu yang Baik untuk Buah Hati di Masa Depan

7 Cara Menjadi Ibu Yang Baik Untuk Buah Hati Di Masa Depan

January 26, 2017Rumah Tangga Standard

Bagi para perempuan Anda nantinya akan menjadi calon-calon ibu di masa depan. Sehingga mulai dari sekarang ubahlah sikap jika menginginkan buah hati yang berbakti dan baik. Karena memang nantinya sifat dari anak akan menurun dari orangtua mereka. Cara menjadi ibu yang baik sebenarnya sudah bisa mulai dipelajari sekarang ini. Bukan hal yang sulit jika ada kemauan. Karena memang semuanya dapat dimulai dari hal-hal yang sangat sederhana.

Berikut ini ada 7 tips menjadi ibu yang baik untuk diterapkan mulai sekarang juga, yaitu :

  1. Menanamkan sifat sabar, kesabaran menjadi kunci utama untuk menjadi orang tua, apalagi nantinya Anda tak akan tau bagaimana sifat buah hati. Anak kecil memang senantiasa memaksakan keinginannya. Hingga terkadang sebagai orangtua juga merasa kesal, namun jangan tunjukkan lewat amarah, tetap tunjukkan rasa sabar. Mulai menanamkan sifat sabar tentunya dari sekarang ini.
  2. Jangan jijik pada hal-hal yang kotor, tentunya tak asing lagi bagi Anda bahwa nantinya bayi yang baru lahir harus dirawat sendiri. Jikapun menggunakan jasa dari baby sitter, namun sebagai ibu peran Anda jauh lebih besar, membersihkan kotoran anak-anak ditambah juga harus memandikan mereka setiap hari, sampai beranjak besar dan bisa mandi sendiri. Mulai sekarang maka harus mengesampingkan rasa jijik terhadap hal-hal yang kotor tersebut.
  3. Mulai terbiasa dengan dapur, meskipun sekarang ini belum bisa atau sudah ada asisten rumah tangga yang membantu, namun kewajiban utama bagi seorang ibu adalah memastikan anggota keluarganya mendapat asupan makanan yang terbaik. Tentunya akan terasa berbeda makanan yang dimasak oleh ibu sendiri atau orang lain.
  4. Sayang hewan boleh, namun harus rutin mencuci tangan setelah memegangnya, inilah kebiasaan yang harus mulai diubah, karena nanti sudah ada buah hati tentunya rasa sayang pada hewan harus mulai dibatasi. Dimana jika biasanya senantiasa tidur dengan hewan kesayangan atau selalu berinteraksi tiap harinya mulailah untuk kurangi intensitas. Pastikan juga kebersihan diri sebelum berinteraksi dengan buah-hati.
  5. Jangan sungkan untuk lakukan pemeriksaan kesehatan secara teratur, bagi yang agak phobia terhadap rumah sakit sekarang harus mulai ditekan, karena kesehatan buah hati Anda nantinya sangat bergantung pada kesehatan ibunya sendiri.
  6. Boleh melarang buah hati, namun dengan alasan yang logis, anak-anak memiliki pemikiran yang sangat kritis, sehingga hanya dengan larangan tak akan berhenti sampai mereka mendapatkan jawaban yang memuaskan.
  7. Batasi kebiasaan shopping, ketahui bahwa kebutuhan akan meningkat setelah buah hati lahir, dibandingkan untuk shopping lebih baik mempersiapkan dana pendidikan mereka di masa depan. Mulai sekarang sebaiknya menekan kebiasaan tersebut.

Banyak hal yang harus Anda pelajari sebagai cara menjadi ibu yang baik.

Leave a Reply