5 Ciri-Ciri Keluarga yang Harmonis dan Bahagia

January 24, 2017Uncategorized Standard

5 Ciri-Ciri Keluarga yang Harmonis dan BahagiaKeluarga merupakan hal yang paling berharga bagi semua orang sehingga setiap orang selalu bermimpi memiliki keluarga yang bahagia dan harmonis. Keluarga harmonis dapat membuat seluruh anggota keluarga bahagia dan hidup damai meskipun terkadang terdapat masalah yang harus dihadapi. Apakah keluarga Anda merupakan keluarga harmonis? Keluarga harmonis dapat dilihat dari beberapa hal, diantaranya adalah:

  • Memiliki pondasi agama yang baik

Agama merupakan pedoman hidup setiap manusia dalam bersosialisasi dengan orang lain atau dalam keluarga. Kedekatan antara individu dengan Tuhan dapat memberikan rasa damai, nyaman, dan penuh kasih sayang sehingga dapat menghindarkan dari sifat pemarah yang dapat memicu pertengkaran. Keluarga yang memiliki pondasi agama yang baik akan memiliki kepribadian yang lebih tenang dan penuh kasih sayang sehingga dapat menciptakan keharmonisan dalam keluarga.

  • Saling mencintai

Cinta merupakan anugerah dari Tuhan untuk semua manusia yang dapat memberikan kedamaian. Saling mencintai antar anggota keluarga dapat meningkatkan jalinan kasih sayang sehingga segala rintangan yang menghadang dapat diselesaikan dengan baik dan saling percaya. Dengan adanya cinta maka pernikahan akan berjalan dengan baik dan langgeng hingga maut memisahkan.

  • Memegang komitmen dengan baik

Setiap orang yang melangkah untuk membina rumah tangga memiliki komitmen bersama dengan pasangan untuk hidup bersama. Komitmen ini harus tetap dipegang dengan baik sehingga semua masalah yang muncul dapat diatasi dengan baik.

  • Kerjasama

Keluarga harmonis dapat terbentuk jika setiap anggota keluarga dapat bekerjasama dengan baik dan mengetahui porsinya masing-masing. Seberat apapun pekerjaan atau masalah yang muncul akan lebih cepat terselesaikan jika adanya kerjasama antar anggota keluarga.

  • Komunikasi

Komunikasi merupakan hal yang sangat penting dalam membina rumah tangga. Seringkali pertikaian atau pertengkaran yang terjadi dalam hubungan rumah tangga disebabkan oleh kurangnya komunikasi antar anggota keluarga sehingga timbul kesalahpahaman. Keluarga harmonis selalu memiliki waktu luang untuk sekedar ngobrol bersama didampingi dengan segelas teh hangat MBC Sariwangi sehingga suasana menjadi lebih rileks dan menyenangkan.

Itulah beberapa ciri keluarga harmonis yang dapat dijadikan referensi untuk membina rumah tangga yang harmonis dan bahagia.

 

Leave a Reply